• 13

    Feb

    It's the climb... (khatam)

    baca dulu part-2-nya.. … Kita berangkat sebelum pukul 8 pagi, melewati satu shelter, dan akhirnya pada pukul 10.15, Summit attack!! ..itu istilah bekennya untuk kita nyampe (menyerbu) puncak. Perasaan bahagia memenuhi dada. Syukur alhamdulillah angin winter pada saat itu ga terlalu terasa, sehingga kita bisa menikmati suasana puncak dengan tenang. Gua masih inget kisah naik gunung sebelumnya, summit attack jam 7 pagi di Seoraksan. Keren sih kita bisa ngelihat sunrise dari pantai timur Korea. Tapi suhu dingin dan angiiin super kencang membuat kita ga betah lama2 berada di puncak, bawaannya mau cepet2 pergi, untuk foto2pun jadi sulit karena ketika angin berhembus kita tertelan awan kabut es (heran, padahal waktu itu masih fall). Kurang lebih hanya 15 menit kita beristirahat dan fo
  • 12

    Feb

    It's the climb... (part 2)

    baca dulu part-1-nya.. Jalan hari kedua… Pas hari kedua ini, pola jalan kita mulai berubah. Pada awal perjalanan di hari pertama, Ardy selalu nungguin gua. Selama gua ga keliatan dia ga akan jalan, atau nungguin.Secara gua suka ngilang bwt foto2 ga jelas, jadi gua rada lama di jalan. Ardy adalah tipikal guide sejati, dia emang terkenal sabar banget nungguin orang. Kayaknya untuk orang seperti Ardy, naik gunung itu bukan lagi tantangan. Tantangan bwt dia sebenernya adalah bikin orang lain (baca: semua orang) bisa naik gunung, dan ngerasain yang namanya sampe puncak gunung. Tapi menjelang gelap (lihat: jalan hari pertama), karena gua udah ga foto2 lagi (gelap2 mau moto apa) dan juga beban berat tasnya Ardy, gua yang sering berada di depan. Di situasi itu gua yang nungguin dia. Mbah g
  • 10

    Feb

    It's the climb... (part 1)

    Gua ga ngerti kenapa gua jadi suka naik gunung di Korea. Gua bukan anak gunung sewaktu di Indonesia, ga ikutan pecinta alam, MenWa, PMR, SAR, TNI/POLRI, apalagi jadi pecinta sesama jenis (naudzubillah…). Terakhir kali gua ngikutin yang namanya kegiatan naik gunung adalah pas SMP. Itu juga bukan karena gua suka, tapi karena wajib (waktu itu SMP gua di kaki gunung Salak, jadi sering dipaksa pulang-pergi ke puncak gunung Salak, entah u/ pramuka atau “sekedar” kegiatan olahraga). Satu hal yang bikin gua jadi pengen naik gunung kayak anak2 gunung lainnya adalah… kayaknya asyik! ;) Ternyata asyik! Berawal dari ikut2an (kayaknya asyik), sekali, dua kali, akhirnya tiga kali gua naik gunung di Korea. Satu hal yang paling berasa ketika naik gunung, adalah kepuasan ketika me
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post