• 4

    Apr

    I'm getting married

    Pernikahan, Amanah baru… Bismillahirahmnirrahiim… cekidot weddsitenya di sini.
  • 9

    May

    Mengurus UT Korea

    UT Awalnya, saya kira yang namanya ngurusin sesuatu itu membosankan, ngerepotin, pokoknya ga asik deh.. UT Rayuan Sippo, Sippo, orang ini adalah yang pertama mengajak saya untuk ikut membantu Universitas Terbuka (UT) di Korea. Awalnya saya juga tidak tahu apa itu UT (Universitas Terbuka, googling…). Namun berhubung Mr. Sippo ini adalah salah satu walkmate saya. Dan dia juga punya kamera Canon yang lensanya ada ring merahnya (hope you know what i mean), saya sering sulit untuk menolak ajakan dia :p. Selain itu, emak aye selalu ngajarin supaya saya jadi orang yang bermanfaat. Dan akhirnya sayapun datang pada rapat pertama UT, bertempat di sebuah kafe di depan kedutaan tercinta. Rapat pertama, meet Mr. Habu… Awalnya saya tidak begitu mengenal Habu. Sebelumnya, saya kenal Habu
  • 13

    Feb

    It's the climb... (khatam)

    baca dulu part-2-nya.. … Kita berangkat sebelum pukul 8 pagi, melewati satu shelter, dan akhirnya pada pukul 10.15, Summit attack!! ..itu istilah bekennya untuk kita nyampe (menyerbu) puncak. Perasaan bahagia memenuhi dada. Syukur alhamdulillah angin winter pada saat itu ga terlalu terasa, sehingga kita bisa menikmati suasana puncak dengan tenang. Gua masih inget kisah naik gunung sebelumnya, summit attack jam 7 pagi di Seoraksan. Keren sih kita bisa ngelihat sunrise dari pantai timur Korea. Tapi suhu dingin dan angiiin super kencang membuat kita ga betah lama2 berada di puncak, bawaannya mau cepet2 pergi, untuk foto2pun jadi sulit karena ketika angin berhembus kita tertelan awan kabut es (heran, padahal waktu itu masih fall). Kurang lebih hanya 15 menit kita beristirahat dan fo
  • 12

    Feb

    It's the climb... (part 2)

    baca dulu part-1-nya.. Jalan hari kedua… Pas hari kedua ini, pola jalan kita mulai berubah. Pada awal perjalanan di hari pertama, Ardy selalu nungguin gua. Selama gua ga keliatan dia ga akan jalan, atau nungguin.Secara gua suka ngilang bwt foto2 ga jelas, jadi gua rada lama di jalan. Ardy adalah tipikal guide sejati, dia emang terkenal sabar banget nungguin orang. Kayaknya untuk orang seperti Ardy, naik gunung itu bukan lagi tantangan. Tantangan bwt dia sebenernya adalah bikin orang lain (baca: semua orang) bisa naik gunung, dan ngerasain yang namanya sampe puncak gunung. Tapi menjelang gelap (lihat: jalan hari pertama), karena gua udah ga foto2 lagi (gelap2 mau moto apa) dan juga beban berat tasnya Ardy, gua yang sering berada di depan. Di situasi itu gua yang nungguin dia. Mbah g
  • 10

    Feb

    It's the climb... (part 1)

    Gua ga ngerti kenapa gua jadi suka naik gunung di Korea. Gua bukan anak gunung sewaktu di Indonesia, ga ikutan pecinta alam, MenWa, PMR, SAR, TNI/POLRI, apalagi jadi pecinta sesama jenis (naudzubillah…). Terakhir kali gua ngikutin yang namanya kegiatan naik gunung adalah pas SMP. Itu juga bukan karena gua suka, tapi karena wajib (waktu itu SMP gua di kaki gunung Salak, jadi sering dipaksa pulang-pergi ke puncak gunung Salak, entah u/ pramuka atau “sekedar” kegiatan olahraga). Satu hal yang bikin gua jadi pengen naik gunung kayak anak2 gunung lainnya adalah… kayaknya asyik! ;) Ternyata asyik! Berawal dari ikut2an (kayaknya asyik), sekali, dua kali, akhirnya tiga kali gua naik gunung di Korea. Satu hal yang paling berasa ketika naik gunung, adalah kepuasan ketika me
  • 25

    Jan

    The Opposite

    the opposites of.. you is I, hit is miss, me is you You hit me.. >< I miss you… ~dibacaGakYa..
  • 6

    Jan

    it's a cafe... it's gadget store... It's subway!

    aaa I thought it’s just my another subway day.. it does look like a normal subway bbbBut apparently, it was’nt! :) It’s a CAFE… with load of GADGETS… what’s with these galaxy tab and iPad?and you can use em for free. and smiling like this :D and much more! anyway, who wanna breastfeed the baby? okay, i dont get it.. but you can ask this lady.. so it has a bookself with full books in it put your a** in a cafe style bench somekind of ATM machine, but it isn't free wifi yo! drink as much as possible until you leak! It was a bad luck that I didn’t bring my big ol SLR, but finding this rare subway was really one of my great luck :D
  • 14

    Dec

    Universitas Terbuka hadir di Korea!

    Menjangkau yang tak terjangkau Penggalan kalimat di atas adalah semangat dari hadirnya UT di bumi ginseng.Universitas Terbuka (UT) memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan profesionalnya melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi.UT di Korea hadir berkat kerjasama dariUT pusat, KBRI Seoul,PERPIKA, bersama dengan seluruh musholla dan paguyuban warga negara Indonesia di Korea Selatan. UT Korea mulai disosialisasikan pada hari Minggu, 12 Desember 2010 di Kedutaan Besar Republik Indonesia SEOUL. Acara sosialisasi dihadiri langsung oleh pembantu rektor IV Universitas Terbuka, bapakGorky Sembiring. Dalam acara sosialisasi, diberikan gambaran mengenai apa itu UT, seperti apa cara belajar di UT, sekaligus teknis pelaksanaan UT di Korea
  • 26

    Nov

    My 101 Visited in Korea

    Tempat2 yang pernah saya kunjungi di Korea, mulai dari 24 Agustus 2009 sampai dengan 27 November 2010 (460 hari atau 65 minggu 5 hari). Category: cool park, transport hub, mall, indonesian, castle/fortress, traditional, campus, crowds gathering, muslim, amusement park, mount/hill, market, jst friend, national, sport, retail/franchise, art, beach City/No. Place Place Category iDescription Total Cheonan 12 1 Masjid Al-Madina Muslim friday sermon 2 Cheonan Express Bus Terminal Transport Hub my usual bus gogo 3 Cheonan Yawoori Bus Terminal Transport Hub my unusual bus gogo 4 Cheonan Station Transport Hub my subway/train gogo 5 Yawoori Mall 6 Independence Hall National, Museum cool yet free museum, Independence Day at Independence Hall 7 Dankook U
  • 24

    Nov

    Kondisi Warga Indonesia di Korea Selatan

    24 Nov 2010 Semenjak terjadinya serangan bom ke pulau Yeonpyong, Korea Selatan, pada Selasa 23 November 2010, banyak teman dan kerabat yang menghubungi saya. Tentu, sebagian besar dari mereka mengkhawatirkan kondisi saya (co cuwit… tengkyu everybodeh ^^). Alhamdulillah, saya dan WNI lainnya baik2 saja. Tidak ada satu kabarpun yang menyebutkan ada WNI yang terganggu akibat insiden tersebut. Di luar romantika (co cuwit…) tersebut, ternyata tak nihil pula orang yang mengkhawatirkan kondisi para artis Korea idolanya (???…). Ada seorang teman di Indonesia yang mengaku khawatir dengan kondisi artis favoritnya, tentunya setelah menanyakan kabar saya ? ??? Tak ada angin, tak ada hujan, Ternyata bukan kerabat dan handai taulan saja yang ingin tahu kabar saya dan warga Indonesia l
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post