Universitas Terbuka hadir di Korea!

14 Dec 2010

Menjangkau yang tak terjangkau

Penggalan kalimat di atas adalah semangat dari hadirnya UT di bumi ginseng.Universitas Terbuka (UT) memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan profesionalnya melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi.UT di Korea hadir berkat kerjasama dariUT pusat, KBRI Seoul,PERPIKA, bersama dengan seluruh musholla dan paguyuban warga negara Indonesia di Korea Selatan.

UT Korea mulai disosialisasikan pada hari Minggu, 12 Desember 2010 di Kedutaan Besar Republik Indonesia SEOUL. Acara sosialisasi dihadiri langsung oleh pembantu rektor IV Universitas Terbuka, bapakGorky Sembiring. Dalam acara sosialisasi, diberikan gambaran mengenai apa itu UT, seperti apa cara belajar di UT, sekaligus teknis pelaksanaan UT di Korea Selatan. Dalam acara yang dihadiri lebih dari 50 orang WNI di Korea tersebut, para peserta langsung diberikan formulir pendaftaran dan juga tata cara pendaftaran dan administrasi UT di Korea Selatan.

Antusiasme warga negara Indonesia di Korea Selatan terhadap UT sangat besar, terutama di kalangan para pekerja. Banyak dari mereka yang menanyakan bagaimana dengan kondisi mereka yang beraneka ragam, namun mereka tetap bisa mendapatkan hak yang sama, seperti halnya warga negara lainnya, yaitu pendidikan tinggi. Diharapkan, dengan mengikuti UT, kondisi para pekerja saat datang dan sepulang dari Korea tidak akan sama lagi. Karena SDM yang berkualitas adalah kunci utama kesuksesan pribadi, dan juga bangsa Indonesia.

Selanjutnya, segala informasi mengenai pelaksanaan UT Korea, mulai dari registrasi, administrasi, perkuliahan, sampai dengan kelulusan bisa di http://utkorea.wordpress.com/. Situs UT Korea ditargetkan akan berisi informasi pendaftaran dan biaya paling lambat pada tanggal 25 Desember 2010.

Mohon doakan dan dukung niat baik kami demi SDM Indonesia yang lebih baik… Amin.


TAGS utkorea universitas terbuka


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post