Hari anak di Korea

25 May 2010

terjemahan dari Children Day in Korea

Di Indonesia, tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Namun jika kamu bertanya pada anak kelas satu-tiga SD di Korea, kapan hari anak nasional? maka dengan mantap mereka akan menjawab tanggal 5 Mei!

Berbeda dengan di Indonesia, hari anak di Korea adalah hari libur nasional. Oleh anak-anak Korea, hari anak dianggap sama dengan hari natal di belahan bumi barat — saat untuk hadiah dan bersenang-senang. Dikarenakan hari itu adalah hari libur nasional, orang tua-orang tua bebas memanjakan anak-anaknya dengan mengajak mereka ke taman hiburan, bioskop, kebun binatang, dan tempat-tempat lain yang menarik perhatian dan keceriaan si buah hati. Hari anak juga adalah hari untuk menghargai orang-orang dewasa yang berjasa untuk meningkatkan kualitas hidup dari anak-anak. (???!)

Hari anak di Korea dapat ditelusuri dari Bang Jeong-hwan, seorang penulis buku cerita anak, yang pada 1 Mei 1923, menulis “Surat Terbuka untuk Orang Dewasa.” Surat ini ditujukan untuk orang dewasa tentang beberapa hal, seperti, “berbicaralah ke anak dengan hormat and berbicaralah dengan lembut.” Sebuah terjemahan dari surat Bang Jeong-hwan’s mengatakan:

“Anak-anak adalah masa depan dari bangsa kita. Mari kita tunjukkan rasa hormat untuk anak-anak. Anak-anak yang tumbuh dengan olok-olok dan hinaan dari orang lain akan menjadi orang yang tidak menghargai orang lain, sementara anak-anak yang tumbuh dengan penghargaan dari orang lain akan menjadi orang yang menghargai orang pula.”

Dia juga dipercaya sebagai orang yang mengubah kata “???” menjadi “anak-anak”, yang semulanya itu berarti “orang muda” (sebagai lawan dari “??” (”orang yang lebih tua”)).

Hari itu, 2010, Kami pergi Sky Expo di Ansan..

Saya pergi bersama 2 teman, Cornellio dan Widita. Dalam perjalanan menuju lapangan udara, Widita bilang ke saya bahwa tadi dia lihat banyak banget orang tua dan anak-anak yang turun di Seoul Grand Park Station (? ?????). Seperti yang kudengar bahwa Seoul Grand Park adalah tujuan wisata yang paling ramai ketika hari anak. Niat saya pergi ke expo bukan hanya untuk melihat pesawat,dan atraksi-atraksi udara, tapi juga untuk melihat hari anak. Dan ternyata.. Saya benar!

so many people coming..

ramaiii..

parent brought a cart for children to play here

Seorang ayah (???) membawa gerobak untuk anaknya bermain. Entah kenapa, pemerintah Korea mengenalkan militer kepada anak-anak. Anyway, karena ga ada hal2 seram/sadis yang ditampilkan, I think that’s just cool..
long line to get on the tank

long line to get on the tank

I am not afraid..

Saya tidak takut.. (kata si anak)

pilot's obsession

Obsesi pilot

Sedikit OOT, mungkin ini alasan di balik kekhawatiran pemerintah (dan mungkin warga) Korea..
my Timor friend, Cornelio

Keluarga-keluarga berkumpul dan menikmati hari libur…
(Not only Korean) foreigner kids also had some fun here Ga cuma anak Korea, anak bule juga bisa had some fun di sini ^^

Kalau postingan ini tentang hari anak, postingan yang satu ini adalah tentang atraksi-atraksi di sky expo , banyak gambar-gambar bagus di sini (??? klik ???.. =)

reference: http://english.ohmynews.com/articleview/article_view.asp?at_code=408337


TAGS anak hari anak anak-anak hari anak di Korea hari anak Korea


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post